Menyantuni anak yatim adalah bagian dari amal kebaikan bagi seorang muslim. Anak-anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya, terlebih dalam kondisi yang kekurangan (dhuafa) tentu perlu kita perhatikan, agar kehidupan kedepannya menjadi lebih baik. Dengan begitu, kebaikan akan datang kepada kita sebagaimana janji Allah dan RasulNya. Dari Abu Hurairah r.a berkata: Rasulullah SAW bersabda: “Saya dan orang yang memelihara anak yatim di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah).” (HR. Bukhori)

Dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak yatim-dhuafa di bulan Muharram, LZIS Assalaam menyambangi Ponpes Yatim Dhuafa Darul Ihsan Gonilan, Sukoharjo pada Jum’at 11 September 2020. LZIS Assalaam menyalurkan amanah donatur berupa santunan uang saku dan uang belanja untuk 44 anak yatim-dhuafa. Selain itu, LZIS Assalaam juga menyalurkan sembako untuk Ponpes Yatim Dhuafa Darul Ihsan.

Terima kasih kepada para donatur, semoga Allah melancarkan rezeki kita karena telah mencintai dan menyanyangi anak yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*