Peduli Abang Becak Januari 2023

Pada Jumat 13 Januari 2023 kemarin, LZIS Assalaam menyelenggarakan event Jumat Berkah bertajuk Peduli Abang Becak, yang biasa kita singkat PAB.

Event ini terselenggara berkat kolaborasi antara LZIS Assalaam-IKMAS PEDULI yang diprakarsai oleh ketua Ikmas, Mas Abdul Basit Adnan, A.Md.

Event yang dihadiri 30 abang becak ini diselenggarakan di Hik Jarib, di komplek ruko bisnis center Assalaam, jalan Duwet Raya, Gonilan, Kartasura.

Acara dikemas dengan santuy, ringan dan penuh kebersamaan, diawali dengan makan siang bareng dengan menu khas hik. Ada sego kucing, sego oseng, aneka gorengan dan aneka sate serta minuman. Semuanya gratis sepuasnya.

Setelah makan siang selesai, dilanjut dengan sedikit prakata dari LZIS Assalaam, Mohammad Toha, S.H., S.Hi. Beliau menyampaikan motivasi untuk abang abang becak untuk terus semangat dalam berbuat baik kepada sesama, terus peduli dan hidup rukun. Juga untuk tidak meninggalkan sholat dalam keseharian aktivitasnya, meskipun para abang becak biasa mangkal di pinggir jalan, kalau sudah mendengar adzan, maka beliau meminta untuk segera menunaikan sholat.

Semua Abang becak menerima paket sembako. Mereka menyampaikan banyak terima kasih kepada semua donatur LZIS Assalaam. Juga kepada Ikmas Peduli yang turut berperan dalam event kali ini.

“Matur nuwun sanget nggih tadz semuanya, sudah membantu kami dengan paket sembako ini, doa kami, semoga njenengan semuanya, juga donatur diberi kesehatan, kebahagiaan dan sukses selalu”, kata pak Sukidi Abdullah selaku ketua paguyuban abang becak Gonilan.

Terakhir, mari kita selalu peduli dan berbagi, untuk menebar kebaikan sesama. Karena peduli adalah solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *