Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa Cianjur Jawa Barat Tahap 2

Indonesia kembali berduka

Gempa dengan kekuatan 5.6 skala richter mengguncang kabupaten Cianjur dan sekitarnya pada senin, 21 November 2022.

Dilaporkan, 600 orang meninggal dunia, 58.000 unit rumah warga rusak, 540 sekolah rusak dan 272 tempat ibadah butuh segera dibenahi.

Duka Cianjur mengetuk kepedulian kita

Untuk itu, LZIS Assalaam langsung mengirimkan tim relawan kemanusiaannya ke Cianjur tahap 1 pada Selasa, 29 November 2022 membawa logistik untuk disalurkan langsung pada korban sekaligus melakukan assessment data korban dan kebutuhan berikutnya.

Pada hari Minggu, 12 Desember 2022, LZIS Assalaam kembali memberangkatkan tim relawan kemanusiaannya ke Cianjur tahap 2. Fokus dari tim ke-2 ini :
▪️Trauma healing untuk anak sekolah usia TK-SD
▪️Distribusi sembilan bahan pokok untuk keluarga korban

Anak-anak begitu bersemangat untuk mengikuti kegiatan trauma healing. Diikuti 50 anak usia TK-SD. Kegiatan berupa mewarnai, bernyanyi, mengaji dan diakhiri dengan bagi bagi alat tulis dan snack. Disinilah, keceriaan, kebahagiaan dan semangat anak-anak peserta trauma healing nampak begitu jelas.

Sedangkan distribusi sembako, dilakukan langsung ke tenda tenda pengungsian berupa penyerahan bantuan berupa sembako, kompor gas komplit, pempers anak serta pembalut wanita.

Akhirnya, kami sampaikan beribu ungkapan terima kasih dan doa kepada para donatur LZIS Assalaam yang telah ikut berempati dan turut berdonasi dalam program kemanusiaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *