1. Layanan Beastudi :

Layanan ini memberikan bantuan beastudi bagi siswa yang tidak mampu dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, baik untuk santri dan keluarga besar Pondok Assalaam, maupun siswa diluar Pondok Assalaam. Sehingga diharapkan anak-anak usia sekolah bisa menamatkan pendidikan mereka minimal hingga tingkatan SMA.

 

  1. Layanan Santunan Dhuafa :

LZIS Assalaam memberikan santunan konsumtif bagi masyarakat umum, keluarga besar pondok atau eks karyawan PPMI Assalaam yang membutuhkan bantuan. Santunan ini diberikan dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi keluarga yang menerima bantuan.

 

     3. Layanan Kesehatan

  • Klinik Gratis

LZIS Assalaam bekerjasama dengan Assalaam Medical Centre melayani keluarga binaan LZIS Assalaam yang merupakan masyarakat tidak mampu.

  • Ambulance

LZIS Assalaam bekerjasama dengan Assalaam Medical Centre menyediakan ambulance untuk kebutuhan akomodasi masyarakat berobat ke Assalaam Medical Centre dan ke rumah sakit rujukan.

  • Santunan Kesehatan

LZIS Assalaam meringankan beban pengobatan masyarakat dhuafa yang kesulitan membayar biaya administrasi pengobatan.

  • Khitanan Massal

LZIS Assalaam mengadakan khitanan massal pada saat libur panjang sekolah, dengan memprioritaskan keluarga dhuafa.

 

  1. Layanan Bantuan Usaha Mikro

LZIS Assalaam memberikan bantuan modal kepada keluarga dhuafa untuk memulai dan mengembangkan UMKM.

 

  1. Layanan Penanggulangan Krisis dan Bencana

LZIS Assalaam memberikan bantuan secara cepat dan tepat pada daerah terdampak bencana alam. Bantuan berupa bantuan finansial, makanan, obat-obatan, hingga pembangunan hunian sementara (huntara).

 

  1. Layanan Bakti Sosial

LZIS Assalaam mengadakan kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako, pengobatan massal gratis di daerah-daerah masyarakat yang membutuhkan.