• October 17, 2019
Bantuan LZIS Assalaam Sampai di Wamena

WAMENA – Sabtu, 12 Oktober 2019, LZIS Assalaam melalui walisantri dan alumni PPMI Assalaam menyalurkan bantuan ke pengungsi terdampak kerusuhan Wamena. LZIS Assalaam menyalurkan bantuan ke beberapa titik.

Di daerah perkotaan, LZIS Assalaam menyalurkan peralatan sekolah dan sembako untuk bekal diatas kapal warga yang mengungsi menuju kampung halamannya masing-masing. Di daerah pusat konflik Wamena, LZIS Assalaam menyalurkan sembako, selimut, dan bantal tidur.

WAMENA – Rabu, 16 Oktober 2019 LZIS Assalaam dengan walisantri dan alumni PPMI Assalaam kembali menyalurkan bantuan ke pengungsi korban terdampak kerusuhan Wamena. Selain itu, kami juga menyalurkan bantuan untuk SD Yapis Wamena dan TPA Masjid Al Ihsan Wamena agar anak-anak tidak trauma akan kerusuhan Wamena.

LZIS Assalaam juga membantu perseorangan antara lain :

Bapak Marzuki, keseharian sebagai petugas pengurus jenazah. Beliau kehilangan rumah dan kendaraan karena dibakar warga. Beliau juga nyaris terbunuh, namun dapat menyelamatkan diri melalui pintu belakang rumahnya.

Ibu Kusni, korban kerusuhan yang kehilangan nyawa anak angkatnya. Sedangkan rumah, kios, dan 2 motor nya dibakar warga

Pak Cipto, korban kerusuhan yang rumahnya habis dilahap api.

Putri, diselamatkan patroli anggota kodim saat beliau dan kedua orang tuanya dikejar-kejar warga. Kehilangan rumah karena dibakar warga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*