LZIS Assalaam mengorganisir berbagai kegiatan sosial antara lain :

  1. Dvisi Pendidikan
  2. Divisi Sosial
  3. Divisi Kemasyarakatan
  4. Divisi Ibadah

 

 

  1. LAYANAN BEA STUDI

Layanan ini memberikan bantuan bea studi bagi siswa yang tidak mampu dari tingkat sekolah dasar sampai dengan sekolah menengah atas, baik untuk santri dan keluarga besar Pondok Assalaam, maupun siswa diluar Pondok Assalaam. Sehingga diharapkan anak-anak usia sekolah bisa menamatkan pendidikan mereka minimal hingga tingkatan SMA.

  1. LAYANAN SANTUNAN DHUAFA

L-ZIS memberikan santunan konsumtif bagi masyarakat umum, keluarga besar pondok atau Eks karyawan PPMI Assalaam yang membutuhkan bantuan. Santunan ini diberikan dengan harapan bisa meringankan beban ekonomi keluarga yang menerima bantuan.

  1. LAYANAN KESEHATAN

a. Klinik Gratis

Klinik Gratis kerjasama L-ZIS Assalaam dengan AMC Assalaam sudah berjalan kurang lebih 3 tahun dan sudah melayani warga sekitar PPMI Assalaam, khususnya kelompok binaan L-ZIS Assalaam yang memiliki profesi sebagai tukang becak, loper Koran, tukang sampah dll.

  1. Bantuan Pengobatan
  2. Persalinan Gratis

L-ZIS Assalaam membantu pembiayaan persalinan normal secara penuh jika ada dari keluarga dhuafa yang membutuhkan bantuan biaya persalinan. Adapun untuk persalinan cesar L-ZIS akan memberikan bantuan untuk keluarga dhuafa berdasarkan kebijakan L-ZIS Assalaam.

b. Khitanan Massal

Khitanan massal ini diselenggarakan setiap liburan panjang sekolah, kegiatan ini diprioritaskan untuk para keluarga dhuafa yang ingin mengkhitankan putranya. Adapun jumlah peserta disesuaikan dengan kemampuan L-ZIS Assalaam.

  1. LAYANAN BUM (Bantuan Usaha Mikro)

Sulitnya lapangan pekerjaan dan minimnya kapital/modal yang dimiliki oleh para dhuafa menyebabkan mereka sulit untuk mengembangkan usaha-usaha kecil dan kreatif. Meski dengan modal yang tidak besar, semoga bantuan ini bisa menjadikan motivasi dan semangat untuk terus giat bekerja.

  1. LAYANAN KRISIS DAN BENCANA

BAKSOS

Program ini dilaksanakan di daerah-daerah yang merupakan basis kemiskinan, diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini sedikit banyak bisa membantu meringkankan beban ekonomi warga di wilayah tersebut.

Aksi Tanggap Darurat (ATD)

Layanan ini memberikan bantuan secara cepat di lokasi-lokasi bencana, bantuan ini berupa kebutuhan-kebutuhan yang urgent bagi para warga/keluarga yang tertimpa musibah baik didalam negeri maupun diluar negeri, bisa berupa bantuan logistic, financial, obat-obatan dll.

  1. LAYANAN DAKWAH

Layanan dakwah ini berupa pengiriman SMS setiap hari kepada seluruh Wali santri dan masyarakat umum yang isinya tentang nasehat, keimanan dan ketaqwaan.

  1. LAYANAN PEMBERDAYAAN MASJID

Ayo Bangun Masjid

Bantuan pembangunan masjid ini diperuntukkan bagi daerah-daerah di pedalaman indonesia atau daerah-daerah yang masih minim syiar Islam, diharapkan dengan adanya bantuan ini syiar Islam didaerah-daerah pelosok semakin luas.

Training dan Pelatihan Managemen Masjid

Training ini diperuntukkan bagi para takmir masjid di sekitar Pondok Assalaam, dengan harapan agar supaya para takmir bisa memakmurkan dan mengembalikan peran masjid sebagaimana zaman Rasulullah SAW.